Informasi Terbaru Bansos Sembako Juni 2021: Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan BPNT hingga Rp2,4 Juta

- 18 Juni 2021, 19:34 WIB
Update Informasi Bansos Sembako Juni 2021: Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta Cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Update Informasi Bansos Sembako Juni 2021: Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta Cek di cekbansos.kemensos.go.id. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi terbaru terkait program Bantuan Pangan Non-Tunai dari Kemensos di Juni 2021.

Pemerintah masih terus berkomitmen membantu sejumlah masyarakat dengan kondisi ekonomi di pagu terendah untuk dapat mencukupi kebutuhan pangan secara layak. Terlebih di fase krisis akibaat pandemi Covid-19.

Meskipun namanya 'Bansos Sembako' namun di 2021 bansos ini tidak diberikan dalam bentuk paket sembako seperti pada tahun sebelumnya, melainkan berupa uang senilai Rp 200 ribu.

Baca Juga: Jadwal Pencairan dan Cara Cek 5 Bantuan di Juni 2021: BPUM, Bansos Sembako, BST, PKH, dan KJP Plus

Masih dengan prinsip dan visi yang sama, uang tersebut nantinya harus dibelikan kebutuhan pokok pangan untuk memenuhi konsumsi karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup. 

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria nantinya berhak mendapatkan Rp 200 ribu yang dapat dicairkan setiap bulannya.

Program BNPT ini diberikan dalam jangka waktu satu tahun, terhitung sejak Januari hingga Desember 2021 nanti. Artinya, KPM berkesempatan mendapatkan bansos sembako sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Dilaris dari @kemensosri, Kemensos mengungkapkan saat ini pihaknya masih terus melakukan tahap verifikasi penerima bantuan agar tepat sasaran.

"Hingga saat ini, @kemensosri masih terus melakukan verifikasi dan validasi data terkait penerima bantuan sosial (bansos) agar lebih tepat sasaran," tulis akun @kemensosri pada 8 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x