Jadwal Pencairan dan Cara Cek 5 Bantuan di Juni 2021: BPUM, Bansos Sembako, BST, PKH, dan KJP Plus

- 10 Juni 2021, 19:06 WIB
Jadwal pencairan BLT UMKM di Juni 2021 agar dapat bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta dan cara cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai HP. Serta jadwal pencairan Bansos Sembako, BST, PKH, dan KJP Plus.
Jadwal pencairan BLT UMKM di Juni 2021 agar dapat bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta dan cara cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai HP. Serta jadwal pencairan Bansos Sembako, BST, PKH, dan KJP Plus. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI/

BERITA DIY - Hingga hari ini, Kamis, 9 Juni 2021 beberapa bantuan dari pemerintah akan dilakukan pencairan. Mulai dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), hingga Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus).

Melalui beberapa kementerian, pemerintah akan mencairkan bantuan pada Juni 2021. BLT BPUM disalurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Sedangkan BST, BPNT, dan PKH merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos). Nilai pencairan BST yakni Rp300 ribu per penerima, dan bantuan PKH tergantung dari kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Berikut Link Untuk Cek Penerima Bansos dan BLT di Bulan Juni 2021 Selengkapnya

Sementara khusus di warga DKI Jakarta, ada bantuan KJP Plus yang akan dicairkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI.

Dirangkum oleh BERITA DIY, ini adalah beberapa bantuan yang akan cair per Juni 2021:

1. Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM

Pemerintah, melalui Kemenkop UKM masih membuka penerimaan pelaku usaha dalam BLT BPUM hingga 28 Juni 2021.

Jika pelaku usaha mikro pernah mendaftar, cara pengecekannya yakni di laman BRI dan BNI untuk melihat apakah termasuk sebagai penerima BLT BPUM untuk periode Mei dan bulan selanjutnya di 2021.

Pelaku UMKM dapat melakukan pengecekan melalui eform.bri.co.id via BRI dan banpresbpum.id via BNI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X