Info BST Kemensos yang Diperpanjang Juni 2021, Mensos Ungkap Alasan Bansos Belum Cair dan Kapan Ditransfer?

- 27 Juni 2021, 14:35 WIB
Mensos Tri Rismaharini uangkap info BST Kemensos yang diperpanjang Juni 2021, ini alasan bansos tahap 4 belum cair dan kapan ditransfer?
Mensos Tri Rismaharini uangkap info BST Kemensos yang diperpanjang Juni 2021, ini alasan bansos tahap 4 belum cair dan kapan ditransfer? /Kemensos

BERITA DIY - Hingga kini, pertanyaan soal kapan Bantuan Sosial Tunai atau BST tahap 4 dari Kemensos cair. Seperti diketahui, BST diperpanjang hingga Juni 2021.

Namun kabar yang disampaikan sejak April 2021 tersebut, belum tampak realisasinya. BST hingga akhir Juni 2021 masih belum cair. Padahal dijanjikan bulan ini ditransfer.

Seperti diketahui, BST merupakan program bansos tunai dari Kemensos yang dibagikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, serta yang rentan terkena dampak wabah corona.

Baca Juga: Daftar Penerima BPUM BRI BNI Terbaru Juni 2021 Tanpa Cek eform.bni.co.id dan Cara Pencairan BLT UMKM

Baca Juga: Hore! BST PKH Rp 10,8 Juta Cair Lagi di 2021, Ini Cara Cek Daftar Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bantuan BST dari Kemensos sebanyak Rp 300 ribu per KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rencananya BST tahap 4 bakal dicairkan Kemensos ke 300 ribu KK.

BST Kemensos sendiri pada periode Januari-Mei 2021 sudah cair ke 9,7 juta KK. Lalu tak lama kemudian Pemerintah mengumumkan bahwa BST bakal cair di Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: 8 Link Daftar BPUM Online Tahap 2 Atau 3 BNI BRI Masih Aktif! Ini Cara Cek Penerima Bukan di Banpresbpum.id

Baca Juga: Kartu Prakerja Mau Bagikan Rp 3,55 Juta ke 5 Juta Orang, Cek Info Daftar dan Syarat Dapat

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x