Bansos BST Kemensos Rapel Juni Rp 600.000 Belum Juga Cair, Ini 4 Fakta Terbaru Agar Tak Kena Hoaks

- 27 Juni 2021, 09:00 WIB
Per 27 Juni 2021, bantuan sosial (bansos) tunai (BST) belum juga cair. Padahal, masyarakat miskin atau KPM sangat membutuhkannya. Berikut 4 fakta tentang BST untuk disimak.
Per 27 Juni 2021, bantuan sosial (bansos) tunai (BST) belum juga cair. Padahal, masyarakat miskin atau KPM sangat membutuhkannya. Berikut 4 fakta tentang BST untuk disimak. /UNSPLASH/Irfan Hakim

BERITA DIY - Hingga jelang tutup bulan Juni, tepatnya 27 Juni 2021, tanda-tanda bantuan sosial (bansos) tunai (BST) belum juga akan cair.

Padahal, masyarakat yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sangat berharap BST segera dicairkan.

Ini sesuai dengan janji dari Kementerian Sosial yang akan mencairkan BST pada bulan Juni untuk BST Mei dan Juni. Dan lagi, situasi pandemi di bulan Juni masih jauh dari kata membaik.

Baca Juga: Bansos Rp 300.000 BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Cara Cek Jadwal dan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

KPM yang terdampak Covid-19 dan kemudian juga pembatasan ruang gerak karena kebijakan pemerintah, sangat membutuhkan uang untuk hidup, salah satunya melalui BST yang berjumlah Rp 300 ribu per bulannya untuk tiap penerima.

Diketahui, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni mendesak pemerintah segera mencairkan BST. Namun, saat ini Kemensos belum melakukan langkah aktif untuk proses pencairan BST dikarenakan mengurus laporan pertanggungjawaban adanya 21 juta data ganda penerima yang diklaim oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sembari menunggu, berikut ada 4 fakta mengenai bansos tunai atau BST per Juni 2021.

Baca Juga: Bansos Rp 300.000 BST Juni 2021 Kapan Cair? Ini Cara Cek Jadwal dan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

1. Cek di link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui penerima

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x