3 Alasan Orang Tidak Kena Covid-19 Menurut Dokter Tirta: Punya Imun Kuat dan Beruntung

- 25 Juni 2021, 21:00 WIB
3 Alasan Orang Tidak Kena Covid-19 Menurut Dokter Tirta: Punya Imun Kuat dan Beruntung
3 Alasan Orang Tidak Kena Covid-19 Menurut Dokter Tirta: Punya Imun Kuat dan Beruntung /Instagram.com/@dr.Tirta

BERITA DIY - Kasus positif Covid-19 beberapa waktu terakhir mengalami lonjakan signifikan. Bahkan dalam dua hari terakhir terjadi pecah rekor kasus psotifi harian.

Pada 23 Juni 2021 tercatat kasus harian positif mencapai 15 ribu kasus. Berselang sehari, kasus harian mencapai 20 ribu kasus.

Namun, masih banyak juga masyarakat yang tetap sehat meski di tengah pandemi Covid-19. Dokter sekaligus influencer kesehatan dr Tirta Mandira Hudhi melalui akun sosial medianya mengungkapkan 3 alasan orang belum terkena Covid-19.

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral Kemenkes Bagikan 6 Resep Ramuan Penangkal Covid-19? Ini Fakta Sebenarnya

Alasan pertama orang yang belum kena Covid-19 kata dr. Tirta adalah karena menjalankan protokol kesehatan dengan kuat.

"Buat kalian semua yang di rumah dan belum atau amit-amit kena Covid-19, mungkin 3 ini penyebabnya, yang pertama prokesmu kuat, mungkin kamu di rumah aja, jarang keluar, pakai masker, kaku dengan diri sendiri, apresiasi banget," kata dr. Tirta dalam video yang diunggah di media sosialnya, seperti dikutip Jumat, 25 Juni 2021.

Kemudian dokter yang terkenal nyentrik ini mengatakan alasan kedua kenapa orang tidak terkena Covid-19 adalah karena memiliki imun yang kuat dan jarang sakit.

Baca Juga: Positif Covid-19? Ini 8 Panduan Isolasi Mandiri di Rumah: Tetap Gunakan Masker dan Selalu Cek Suhu

"Mungkin karena imunmu yang kuat, kadang kita lihat kan, ada orang kerja nggak capek-capek, tapi dia jarang sakit ,ya ada orang seperti itu," kata dr. Tirta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x