BLT UMKM: 6 Golongan Pasti Gagal Dapat BPUM PNM Mekaar, Cek Penerima Banpres Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id

- 7 Juni 2021, 18:00 WIB
BLT UMKM: 6 Golongan Pasti Gagal Dapat BPUM PNM Mekaar, Cek Penerima Banpres Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id. Simak pula syarat dan cara daftar BLT UMKM 2021.
BLT UMKM: 6 Golongan Pasti Gagal Dapat BPUM PNM Mekaar, Cek Penerima Banpres Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id. Simak pula syarat dan cara daftar BLT UMKM 2021. /PNM

BERITA DIY - BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta masih akan dicairkan oleh Pemerintah. rencana pencairan akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2021.

Selain BLT UMKM, Pemerintah juga menyediakan bantuan UMKM PNM Mekaar. Bantuan ini merupakan persembahan dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PMN).

PT. Permodalan Nasional Madani merupakan lembaga yang memberikan Bantuan UMKM PNM Mekaar ini. Nominal yang diberikan kepada pelaku usah mikro sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: BLT UMKM: Pelaku UMKM Perempuan Bisa Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar, Cek banpresbpum.id Cairkan BLT Rp 1,2 Juta

Baca Juga: 5 Cara Daftar BLT UMKM Tahap 3, Dapatkan Banpres BPUM Rp 1,2 Juta cek di banpresbpum.id atau eform.bri.co.id

Namun perlu diketahui, tak semua pengusaha mikro akan mendapatkan bantuan UMKM PNM Mekaar. Berikut ini golongan yang dipastikan gagal mendapatkan bantuan UMKM PNM Mekaar.

Berikut ini daftar golongan yang dipastikan gagal mendapatkan bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta.

  • Warga Negara Asing (WNA)
  • Tidak mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • WNI namun tidak memiliki usaha mikro
  • Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN)
  • TNI/POLRI
  • Pegawai BUMN/BUMD

Selain itu, syarat wajib lain untuk dapat bantuan UMKM PNM Mekaar, pelaku usaha mikro dipastikan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Apabila pelaku usaha mikro bukan termasuk golongan di atas, langsung saja untuk daftar BLT UMKM PNM Mekaar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x