Bantuan UMKM BRI Tahap 3 Kapan Cair? Cek Link Ini Bisa Online, Daftar BLT Banpres BPUM BNI saja di Sini

- 31 Mei 2021, 12:01 WIB
Bantuan UMKM BRI Tahap 3 kapan cair? Cek link ini bisa online, daftar BLT Banpres BPUM BNI saja di Sini.
Bantuan UMKM BRI Tahap 3 kapan cair? Cek link ini bisa online, daftar BLT Banpres BPUM BNI saja di Sini. /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro tidak perlu menunggu bantuan UMKM BRI tahap 3 kapan cair. Sebaiknya mereka justru daftar BLT Banpres BPUM 2021 yang kini memasuki tahap 2 yang masih dibuka.

Hal ini dikarenakan bantuan UMKM BRI Tahap 3 atau yang biasa disebut BLT Banpres BPUM belum tentu dibuka sehingga belum bisa dipastikan kapan cair.

Sebagai informasi, Kementerian Koperasi dan UKM saat ini tengah membuka pendaftaran Bantuan UMKM BRI tahap 2. Namun pencairan tahap ini juga belum bisa dipastikan karena pihaknya tengah menunggu persetujuan Kementerian Keuangan.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Rp3,6 Juta jika Penuhi Syarat Ini, Simak Cara Terdaftar Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id

Sehingga dari pada menunggu pendaftaran Bantuan UMKM BRI Tahap 3, sebaiknya mendaftar BLT Banpres BPUM 2021 yang sedang dibuka hingga 28 Juni 2021.

Namun jika ingin menunggu pendaftaran Bantuan UMKM BRI, bisa cek online sosial media atau website resmi Kemenkop UKM di link kemenkopukm.go.id.

Tak hanya itu, sebenarnya bantuan UMKM BRI atau BLT Banpres BPUM ini tidak hanya cair melalui BRI, melainkan juga melalui BNI. Bantuan ini juga menyasar nasabah pembiayaan usaha mikro seperti PNM Mekaar.

Baca Juga: Cek BLT UMKM 2021 Tahap 3 Kapan Cair di Web Ini, Daftar Penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta di Sini

Kemenkop PMK berencana untuk memberikan dana BLT UMKM Rp1,2 juta ke 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x