Bisa Lewat HP! Cek BPJS Ketenagakerjaan 2021 via SMS dan Aplikasi, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Siap Cair

- 27 Mei 2021, 19:00 WIB
Bisa Lewat HP! Cek BPJS Ketenagakerjaan 2021 via SMS dan Aplikasi, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Siap Cair.*
Bisa Lewat HP! Cek BPJS Ketenagakerjaan 2021 via SMS dan Aplikasi, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Siap Cair.* /Antara/Erafzon Saptiyulda AS

BERITA DIY - Cek online status BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Karyawan Rp1,2 juta bisa lewat HP melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, SMS, maupun aplikasi.

Sebagai informasi, BLT BPJS Ketenagakerjaan sempat dihentikan penyalurannya pada awal 2021. 

Namun mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kementerian Ketenagakerjaan berencana akan membuka kembali BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Cek Daftar Penerima BSU Gaji Rp 1,2 Juta

Direncanakan paling lambat pada bulan Juni 2021, BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta akan dicairkan.

BLT BPJS Ketenagakerjaan ini hanya diberikan kepada karyawan yang memiliki gaji di bawha Rp 5 juta. Syarat lain, karyawan tersebut terdaftar di BP Jamsostek.

Maka dari itu, karyawan atau pekerja yang ingin mendaptakan BLT BPJS Rp 1,2 juta, sebaiknya segera cek status BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak.

Baca Juga: 7 Golongan Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Bocoran Kapan Cair dan Karyawan yang Dapat BSU Subsidi Gaji

Meskipun bergaji di bawah Rp 5 juta, apabila tidak terdaftar di BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan makan tetap tidak bisa mendapatkan bantuan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x