Wanita Asal Manokwari Papua Ini Kaya Raya Melalui Usaha Keripik dan Kerupuk Berkat Bantuan BRI

- 22 Mei 2021, 17:31 WIB
Kisah Wulan, pengusaha UMKM asal Manokwari Papua yang sukses karena bantuan BRI.
Kisah Wulan, pengusaha UMKM asal Manokwari Papua yang sukses karena bantuan BRI. /Dok. BRI

BERITA DIY  - Kisah-kisah sukses masyarakat Indonesia yang bisa meningkatkan perekonomian keluarganya hingga membantu membuka lapangan pekerjaan kembali hadir dari ujung timur tanah air, Papua.

Kali ini, Wulaningsih atau yang biasa disapa Wulan bercerita tentang kisah suksesnya yang bisa mempunyai tiga petak tanah di kampungnya dan mempekerjakan lima orang tetangganya berkat usaha keripik keladi dan kerupuk.

Wulaningsih merupakan salah satu pelaku UMKM asal Manokwari, Provinsi Papua. Kini ia menjadi salah satu orang yang dibilang sukses di kampungnya.

Baca Juga: Kisah Mahmudah, Agen BRILink yang Sukses Berwirausaha Berkat BRI dan Buka Lapangan Kerja untuk Tetangganya

Kesuksesan Wulan ini berkat kerja kerasnya mengembangkan usaha miliknya dengan tekun. Selain itu, bantuan modal yang ia dapatkan juga dimaksimalkan dengan baik.

Wulan mengaku mendapatkan bantuan pinjaman modal dari Bank BRI. Ia bahkan sudah mendapatkan kepercayaan dari bank dengan mendapatkan plafon pinjaman mulai Rp5 juta hingga plafon Rp200 juta.

Tak hanya itu, Wulan juga mendapatkan pendampingan langsung dari BRI untuk mengembangkan usahanya. Berikut kisah inspiratif Wulan hingga sukses berkat usaha keripik dan kerupuk.

Baca Juga: BRI Gelar Halal Bihalal dengan 125 Ribu Karyawan, Tegaskan Jadi Perusahaan Publik Paling Bernilai di Indonesia

Sejak belasan tahun lalu, Wulan ingin memiliki sendiri usaha pembuatan keripik keladi dan kerupuk. Keinginan ini muncul karena Wulan sejak muda sudah terbiasa membantu kakaknya menjual keripik di Nabire.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x