BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 Cair untuk 4,2 Juta Penerima, Datang ke BNI BRI Dapat Dana Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 21 Mei 2021, 12:00 WIB
BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 Cair untuk 4,2 Juta Penerima, Datang ke BNI BRI Dapat Dana Banpres BPUM Rp1,2 Juta.
BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 Cair untuk 4,2 Juta Penerima, Datang ke BNI BRI Dapat Dana Banpres BPUM Rp1,2 Juta. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

BERITA DIY - BLT UMKM PNM Mekaar untuk tahap 3 sudah cair dan ditujukan bagi 4,2 juta penerima yang berhak. Masyarakat bisa datang ke BNI, BRI, atau cek di ATM untuk mendapatkan dana bantuan Banpres BPUM sebesar Rp1,2 Juta.

Untuk cek online daftar penerima bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM Tahap 3 ini Bank BNI menyediakan layanan bagi nasabah PNM Mekar, yakni banpresbpum.id yang bisa diakses dengan mengggunakan NIK KTP.

Untuk mencairkan bantuan UMKM sebesar Rp1,2 juta, nasabah PNM Mekaar yang terdaftar sebagai penerima BPUM Tahap 3 bisa segera datang ke BNI.

Baca Juga: Bocoran Kapan BLT UMKM Tahap 3 Cair, Cek Jadwal dan Cara Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar di Sini

Di bank BNI, usai Lebaran Idul Fitri 2021, bantuan BLT UMKM Tahap 3 bagi anggota PNM Mekaar ini masih bisa cair.

Dana Rp1,2 juta yang bisa dapatkan secara cuma-cuma ini, berdasarkan data terakhir yang dirilis Kementerian Koperasi dan UKM, sudah disalurkan kepada 8,6 juta pelaku usaha mikro.

Pencairan bantuan ini dilakukan melalui Bank BRI dan Bank BNI. Namun secara khusus bank BNI menyediakan layanan bagi nasabah PNM Mekaar untuk mengetahui penerima BPUM.

Target penerima bantuan ini mencapai 12,8 juta sehingga masih ada sekitar 4,2 juta orang yang belum ditransfer Bantuan ini.

Melalui banpresbpum.id, masyarakat atau nasabah bisa melakukan cek daftar penerima dengan cara memasukkan 16 digit NIK KTP di kolom yang tersedia. Dengan begitu pelaku UMKM bisa mengetahui apakah dirinya berhak dapat BPUM Rp1,2 juta atau tidak.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x