9 Tips agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama di Tubuh

- 20 Mei 2021, 14:46 WIB
Ilustrasi: Tips agar aroma parfum lebih tahan lama di tubuh.
Ilustrasi: Tips agar aroma parfum lebih tahan lama di tubuh. /Pixabay/ kaboompics

BERITA DIY - Sering bertanya-tanya mengapa parfum yang kamu pakai tidak tahan lama di tubuh kamu? Lakukan salah satu dari tips berikut untuk membuat aroma parfum menjadi lebih tahan lama di tubuh.

Parfum kaya akan alkohol, yang cenderung menguap jika tidak digunakan dengan benar. Biasanya, parfum hanya bertahan beberapa menit jika digunakan dengan cara yang kurang benar.

Hal ini tentu saja menjengkelkan bagi sebagian orang. Berikut tips bagaimana agar parfum yang kamu gunakan awet dan pasti bisa membuat parfum bertahan lebih lama di tubuhmu.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Berat Badan Ideal Usai Lebaran biar Tidak Makin Gemuk

1. Gunakan Tepat Setelah Mandi
Salah satu cara terbaik untuk membuat parfum bertahan lebih lama di kulitmu adalah dengan menyemprot tubuhmu dengan parfum tepat setelah selesai mandi. Hal ini akan membuat pori-pori akan menyerap aroma lebih baik

2.Fokus pada Titik Nadi
Jika kamu ingin parfum bertahan lebih lama di kulit. Semprotkan parfum sedikit saja di pergelangan tangan, di belakang telinga dan di belakang lutut. Kamu juga bisa menyemprotkan sedikit ke pergelangan kaki.

3. Jangan Menggosok Parfum
Setelah kamu menyemprotkan parfum pada tubuhmu, terutama di titik nadi, jangan menggosok area tersebut. Biarkan parfum menguap dengan sendirinya untuk menjaga aromanya lebih lama di kulitmu.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Kadar Gula Darah saat Idul Fitri atau Lebaran

4. Perhatikan Jarak Ketika Menyemprot
Salah satu tips penting yang perlu diingat saat menyemprot parfum adalah menjaga jarak dari botol ke tubuhmu. Hindari menyemprotkan pewangi langsung ke tubuhmu karena dapat menyebabkan infeksi kulit.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x