Banpres BPUM Tahap 3 untuk 3 Juta Pelaku UMKM Segera Cair, Cek NIK KTP di Daftar Penerima eform.bri.co.id

- 19 Mei 2021, 21:55 WIB
Ilustrasi dana Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM.
Ilustrasi dana Banpres BPUM Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY - Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 akan segera cair kepada pelaku UMKM yang NIK KTP terdaftar di laman eform.bri.co.id oleh bank BRI atau banpresbpum.id yang disalurkan BNI.

Kemenkop UKM telah menganggarkan Rp15,36 triliun dengan target penyaluran kepada 12 juta pelaku UMKM pada tahun ini, 9,8 juta untuk kuota tahap 1 dan tahap 2 sementara 3 juta UMKM untuk kuota tahap 3.

Banpres BPUM Rp1,2 juta dicairkan dengan satu kali pencairan di bank penyalur BRI, BNI, dan Mandiri yang berkomitmen menyalurkan dana bantuan usaha.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Sudah Cair lho, Begini Cara Dapat, Cek, dan Cairkan Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair di BRI, BNI, dan Mandiri, Ini Cara Agar NIK KTP Terdaftar di eform.bri.co.id

Nominal yang akan ditransfer pada BPUM tahun 2021 ini lebih kecil dibandingkan dengan program BPUM tahun lalu yang nominalnya mencapai Rp2,4 juta dengan alasan adanya perluasan bantuan dengan kuota yang lebih banyak dibanding tahun lalu.

Meski demikian, pelaku UMKM yang mendapatkan Banpres BPUM pada tahun lalu dapat kembali mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta tahun ini asalkan NIK KTP terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 baru akan dicairkan menunggu keputusan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani terkait anggaran yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id BRI dan banpresbpum.id BNI Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta Mandiri

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x