NIK KTP Tak Terdaftar di Daftar Link BPUM eform.bri.co.id, Cek Syarat untuk Dapat BLT UMKM Mei 2021

- 19 Mei 2021, 08:39 WIB
Link eform.bri.co.id/bpum untuk cek penerima dan cara pencairan BLT BPUM Rp1,2 juta via BRI.
Link eform.bri.co.id/bpum untuk cek penerima dan cara pencairan BLT BPUM Rp1,2 juta via BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

 

BERITA DIY - Kasus NIK KTP yang tidak terdaftar di link BRI eform.bri.co.id banyak dialami oleh pelaku UMKM yang mendaftarkan sebagai penerima bantuan UMKM.

Masalah tersebut dikarenakan beberapa penyebab. Meski demikian, pelaku usaha mikro atau UMKM masih bisa dapat bantuan BLT Banpres atau BPUM.

Pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan pada tahun ini masih lumayan banyak, yaitu sebanyak 12,8 juta UMKM yang bakal mendapat Banpres BPUM.

Baca Juga: Nama Tak Daftar di Link BPUM eform.bri.co.id Tapi Penuhi Syarat, Ini Cara Hubungi Nomor BLT UMKM Agar Cair

Hingga awal Mei 2021, sudah ada 8,6 juta UMKM yang telah mendapat BLT dari Kemenkop UKM.

Besaran yang didapat lebih sedikit dibandikan bantuan di tahun lalu. Jika tahun lalu mendapatkan Rp2,4 juta, tahun ini hanya sebesar Rp1,2 juta untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19.

BLT UMKM bakal dicairkan melalui 3 tahap hingga akhir 2021. Bakal ada 3 juta kuota UMKM baru yang menerima BPUM dari Kemenkop UKM, jangan sampai ketinggalan.

Syarat penerima bantuan ini adalah WNI pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima pinjaman dari bank dan bukan anggota TNI, POLRI, ASN, dan pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga: Nama Tak Daftar di Link BPUM eform.bri.co.id Tapi Penuhi Syarat, Ini Cara Hubungi Nomor BLT UMKM Agar Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x