Vaksin Gotong Royong: Harga per Dosis, Jenis, dan Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi

- 15 Mei 2021, 10:12 WIB
ILUSTRASI vaksinasi atau suntik vaksin Covid-19. Vaksin Gotong Royong: Harga per Dosis, Jenis, dan Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi .
ILUSTRASI vaksinasi atau suntik vaksin Covid-19. Vaksin Gotong Royong: Harga per Dosis, Jenis, dan Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi . /Pixabay/geralt

BERITA DIY - Salah satu vaksin yang digunakan di Indonesia, Vaksin Gotong Royong terdiri dari dua merek atau jenis yakni Sinopharm dan CanSino. Berikut harga dan jadwal pelaksanaannya.

Perusahaan Farmasi China memproduksi kedua vaksin tersebut, baik vaksin merek Sinopharm ataupun CanSino.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa harga vaksin untuk program vaksinasi gotong royong ditetapkan sebesar Rp375 ribu per dosis, dan biaya penyuntikannya Rp125 ribu per dosis.

Baca Juga: Epidemiolog UGM: Meski Sudah Suntik Vaksin Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

"Sehingga total Rp500 ribu," ujar Airlangga dalam jumpa pers daring di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 10 Mei 2021.

Biaya vaksinasi gotong royong ditanggung oleh badan hukum/badan usaha yang melaksanakan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10/2021 tentang Vaksinasi Gotong Royong,

Sesuai dengan Peraturan tersebut, penerima Vaksin Covid-19 dalam pelayanan Vaksinasi Gotong Royong tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Baca Juga: Selain Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ini Daftar Tokoh Publik yang Jadi Relawan Vaksin Nusantara Terawan

Saat ini, kata Airlangga, ada dua merek vaksin yang akan digunakan dalam program vaksinasi gotong royong ini, yakni Sinopharm dan CanSino. Kedua merek vaksin ini diproduksi oleh dua perusahaan farmasi China.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x