Nama Tak Tercantum di eform.bri.co.id? Langsung Cek Penerima Banpres BLT UMKM BPUM di banpresbpum.id

- 14 Mei 2021, 14:32 WIB
Cek link BPUM ini agar dapat Rp 1,2 juta jika nama tak tercantum di daftar penerima Banpres BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id pada Mei 2021.
Cek link BPUM ini agar dapat Rp 1,2 juta jika nama tak tercantum di daftar penerima Banpres BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id pada Mei 2021. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Kuota 4,2 juta pelaku usaha mikro atau UMKM akan menjadi target Kemenkop UKM selanjutnya dalam menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Pada Mei 2021.

Dalam membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 Kemenkop UKM melakukan penambahan modal melalui program yang diberi nama BPUM atau BLT UMKM.

Sebagai informasi, anggaran BPUM di APBN mencapai Rp 15,36 triliun untuk 12,8 juta UMKM dan hingga awal Mei 2021, BLT UMKM telah disalurkan kepada 8,6 juta UMKM.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM BRI? Ada BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 Lho, Ini Cara Cek Daftar di Link BNI Banpresbpum.id

Pada tahun ini, BLT yang diberikan Kemenkop UKM pada program BPUM mencapai Rp 1,2 juta per UMKM. Turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 2,4 juta.

Perlu diketahui, jika Anda melakukan pengecekan di situs eform.bri.co.id/bpum dan ternyata nama Anda tidak terdaftar, jangan khawatir.

Bagi masyarakat yang namanya tidak tercantum di laman eform.bri.co.id/bpum, bisa melakukan pengaduan.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online agar Dapat BLT Banpres BPUM, Cek eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id pakai KTP

Namun, sebelum melakukan pengaduan, pastikan dulu Anda memenuhi syarat untuk mendapat BPUM. Berikut persyaratan lengkapnya:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x