Resep dan Cara Membut Snack Stik Keju yang Cocok Dijadikan Camilan saat Lebaran

- 6 Mei 2021, 21:00 WIB
Kue stik keju, sajian khas Lebaran
Kue stik keju, sajian khas Lebaran /Instagram.com/@aneka.resep.kue.kering

BERITA DIY – Jika kamu bosan dengan camilan saat lebaran berupa kue kering, coba buat camilan stik keju ini sebagai alternatif hidangan saat lebaran idul fitri mendatang. Berikut resep lengkap dan cara membuat snack stik keju.

Snack stik keju ini pada dasarnya tergolong sebagai resep kue kering karena dibuat menggunakan tepung dan margarin namun karena proses memasaknya yang tidak dipanggang melainkan digoreng membuat stik keju jarang disebut sebagai kue kering.

Seperti namanya, bahan utama untuk membuat stik keju adalah keju. Keju yang biasa digunakan adalah keju cheddar. Tentunya ditambah dengan bahan lainnya seperti tepung terigu dan tepung kanji.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang, Menu Lebaran Idul Fitri 2021 yang Cocok Disantap Bersama Opor Ayam

Snack keju ini akan menghasilkan cita rasa yang gurih dan renyah saat dihidangkan. Snack ini juga tergolong snack yang tahan lama, jika disimpan di tempat yang kedap udara.

Stik keju merupakan camilan yang pasti digemari oleh semua orang dari berbagai usia terutama anak-anak. Snack ini juga sangat cocok dijadikan camilan saat lebaran atau makanan ringan sehari-har.

Cara pembuatan stik keju ini sangat mudah dan bahan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Berikut resep dan cara membuat snack stik keju, selengkapnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Cabai Hijau, Menu Sahur dan Berbuka Puasa yang Lezat

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x