Bandingkan Indonesia dengan Inggris, Rizal Ramli: Di Sini Sok Kuasa, Semakin Kuasa Prokes Makin Tidak Berlaku

- 18 April 2021, 16:10 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter/@RamliRizal.

BERITA DIY - Mantan menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli membandingkan pelaksanaan protokol kesehatan antara Indonesia dengan Inggris.

Ekonom senior ini mencontohkan prosesi pemakaman Pangeran Philip yang hanya dihadiri oleh 30 orang untuk mengikuti protokol kesehatan selama pandemi covid-19 ini.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi Ratu Elizabeth II yang mencontohkan penerapan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan berjauhan dengan orang lain di prosesi ini.

Rizal Ramli lantas mengatakan bahwa ketaatan penerapan protokol kesehatan di sana merupakan salah satu indikator bahwa Inggri merupakan negara maju.

Baca Juga: Jarang Ditampilkan di Publik, Raisa Akhirnya Ungkap Wajah Anak: Mirip Hamish Daud

Baca Juga: Mendebarkan! Riki Ungkap Hal Jujur Ini ke Nino, Elsa Kelabakan? Bocoran Ikatan Cinta Episode 242 Malam Ini

Ia lantas membandingkan dengan Indonesia. Menurutnya, di tanah air justru para pemimpin yang seolah-olah berkuasa terhadap protokol kesehatan.

Para penguasa justru semakin tidak menaati protoko kesehatan dan menanggap bahwa aturan ini tidak berlaku bagi mereka.

"Pemakaman Pangeran Philip Hanya Dihadiri 30 orang. Luarbiasa,, Queen Elizabeth aja ikuti Protokol Kesehatan. Ciri negara maju, ndak sok kuasa Disini, malah sok kuasa,, semakin kuasa Prokes semakin tidak berlaku." tulisnya di akun twitter @ramlirizal 18 April 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter @RamliRizal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x