Aktivitas Seru Buat Dilakukan Pas Ngabuburit Selama Bulan Ramadhan 2021 saat Pandemi Covid-19

- 13 April 2021, 06:34 WIB
Ilustrasi tadarus Al-Qur'an. Aktivitas seru buat ngabuburit selama puasa Ramadhan 2021 di tengah pandemi Covid-19.
Ilustrasi tadarus Al-Qur'an. Aktivitas seru buat ngabuburit selama puasa Ramadhan 2021 di tengah pandemi Covid-19. /PIXABAY/Erni Abdullah

BERITA DIY - Ngabuburit atau mengisi waktu tunggu berbuka puasa dengan aktivitas berfaedah bisa dilakukan secara menyenangkan dan seru meski Ramadhan 2021 masih di masa pandemi Covid-19.

Biasanya ngabuburit dilakukan beramai-ramai supaya suasana meriah dan seru. Namun karena Covid-19 kegiatan berkumpul dan bergerombol pastinya dilarang sebagai tindak pencegahan penularan.

Meski kondisi pandemi Covid-19 sangat membatasi aktivitas, ngabuburit Ramadhan 2021 masih tetap bisa diisi dengan aktivitas seru yang bisa dikerjakan sendiri maupun bersama keluarga dan beberapa teman dekat.

Baca Juga: Khasiat Wortel bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Penjaga Toko Bunga Flowrist Pembawa Petaka untuk Elsa, Nino Ngamuk? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Berikut aktivitas seru yang bisa dilakukan saat ngabuburit sembari mengisi waktu tunggu berbuka puasa:

  • Tadarusan

Salah satu aktivitas ngabuburit yang paling bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat adalah tadarus Qur’an. Jadikan khataman Qur’an sebagai salah satu tujuan di Ramadhan 2021 ini, agar ibadah puasanya makin sempurna. Membaca 5-10 lembar Al-Qur’an tak terasa waktu jelang berbuka tiba.

  • Menghadiri atau menonton kajian islam

Bulan Ramadhan sudah seharusnya lebih mendekatkan diri kepada-Nya, mempertebal iman dan ketaqwaan. Waktu ngabuburit sangat baik untuk memperluas wawasan keislaman dengan menghadri kajian di masjid-masjid sesuai prokes ataupun menonton siaran kajian Islam.

Baca Juga: Hasil Pertandingan West Brom vs Southampton di Liga Inggris Pekan ke-31, Dimenangkan Tuan Rumah

  • Memasak untuk berbuka puasa

Salah satu aktivitas yang disukai laki-laki dan wanita ini tentunya sangat menyenangkan dilakukan saat bulan Ramadhan. Suasana memasak terasa berbeda dari hari-hari biasa sebab hidangan yang dimasak baru boleh disantap setelah adzan maghrib berkumandang.  Waktu memasak bakal seru dilakukan bersama suami atau istri atau temen-teman dekat lalu berbuka bersama.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x