Cara Daftar PKN STAN, Lengkap dengan Syarat, Materi Ujian, dan Jadwal Pendaftaran

- 9 April 2021, 13:02 WIB
ILUSTRASI: Pendaftaran seleksi SPMB PKN STAN 2021.
ILUSTRASI: Pendaftaran seleksi SPMB PKN STAN 2021. /Tangkap layar instagram.com/@pknstan

BERITA DIY – Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021 rencananya akan dibuka pada hari ini, Jumat 9 April 2021. Berikut cara daftar, syarat, materi ujian dan jadwal pendaftaran lengkapnya.

Pendaftaran atau s, salah satu syarat administratifnya adalah menggunakan hasil atau nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk semua kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Baca Juga: BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 3 Cair Bulan Ini, Begini Cara Lapor Jika Ada Pungutan dan Cek Penerima

Baca Juga: Seru Banget! Bu Mayang Bongkar Perselingkuhan Ricky, Nino dan Rendy Grebek Elsa? Ikatan Cinta Malam Ini

Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2021 diminta untuk mengikuti UTBK tahun 2021. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari laman www.dikdin.bkn.go.id, jadwal Pendaftaran Peserta Sekolah Kedinasan dibuka tanggal 9-30 April 2021. Selanjutnya Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan secara tentative pada bulan Mei-Juni 2021.

Terakhir, Seleksi Lanjutan akan diatur oleh masing-masing Sekolah Kedinasan, jadwal dan format ujian menyesuaikan status tanggap darurat Non Bencana Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 200 Ribu Cair Bulan Ini, Simak Syarat dan Prosedurnya Disini

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x