7 Kebaikan Si Kuning Pisang untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Ginjal dan Jantung hingga Mengatasi Hipertensi

- 8 April 2021, 07:30 WIB
ilustrasi foto buah pisang
ilustrasi foto buah pisang /pixabay/Diana A

BERITA DIY - Pisang, si buah kuning berbentuk lonjong ini selain enak ternyata juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan karena kandungan nutrisi yang dimilikinya.

Buah dengan warna kuning mencolok ketika ranum ini diyakini bisa menjaga kesehatan jantung hingga menurunkan hipertensi karena memili kandungan gizi seperti vitamin C, kalium, serat, zat besi, vitamin B, magnesium.

Tak salah jika buah Pisang ini masuk ke dalam deretan buah superfood. Berikut 7 kebaikan buah Pisang yang baik untuk kesehatan:

Baca Juga: Kabar Baik untuk Karier dan Keuangan Zodiak Ini, Berikut Ramalan Zodiak Besok, 8 April 2021

Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal

Kandungan kalium dalam Pisang juga baik untuk kesehatan ginjal. Konsumsi Pisang secara rutin mampu menurunkan risiki terkena penyakit ginjal.

Membantu Mengatasi Hipertensi

Pisang mengandung kalium yang mampu membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, kandungan serat dalam Pisang mampu mengikat lemak dan mencegah pembentukan plak berlebih yang akan menyumbat pembuluh darah.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Tanah Air, Mantan Ketua MK Jimly Ashiddiqie Berduka atas Wafatnya Ronny Rahman Nitibaskara

Mengatur Gula Darah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x