Bacaan Doa agar Hujan Segera Reda: Lengkap Arab, Indonesia, Latin dan Artinya

- 5 April 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi hujan. Wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jabar berdasarkan rilis BMKG tentang prakiraan hujan Indonesia 3-4 April 2021.
Ilustrasi hujan. Wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jabar berdasarkan rilis BMKG tentang prakiraan hujan Indonesia 3-4 April 2021. /Pixabay/Free-Photos

BERITA DIY - Bacaan doa agar hujan segera reda. Musim hujan masih melanda sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari intensitas ringan hingga lebat.

Akibatnya banyak daerah yang mengalami bencana banjir akibat hujan dengan intensitas lebat. Namun tentu saja, hujan adalah Rahmat bagi bumi yang ditutunkan oleh Allah SWT. 

Sebagaimana sabda Rasulullah dalam hadis Bukhari dan Muslim, berikut doa meminta agar hujan berhenti supaya berpindah tempat seperti yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW sesuai hadis riwayat Bukhari dan Muslim.

Baca Juga: Doa Qunut dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati

"Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Sementara ini doa untuk terhindar dari musibah:

Baca Juga: Bacaan Doa Pagi Hari agar Lancar Rezeki, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah