Cair Akhir Maret! Cara Cek Penerima BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id dan Cara Cairkan di Kantor Pos

- 31 Maret 2021, 09:17 WIB
Cair Akhir Maret! Cara Cek Penerima BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id dan Cara Cairkan di Kantor Pos.
Cair Akhir Maret! Cara Cek Penerima BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id dan Cara Cairkan di Kantor Pos. /Dok ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu pada akhir Maret 2021 ini dikabarkan akan cair.

Jika Anda merasa menjadi salah satu masyarakat yang berhak untuk mendapatkan BST Rp 300 ribu tersebut, bisa segera lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mencairkannya. 

Sebagaimana yang telah diketahui, program bantuan yang dilaksanakan dari Januari hingga April 2021 tersebut diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang total anggarannya sebesar Rp 12 triliun.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 Rp 300 Ribu Belum Cair Sampai Sekarang? Ini Penjelasan Dinsos

Pada akhir Maret 2021, Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa pihaknya akan menargetkan bantuan sosial Maret 2021 dapat dicairkan pada minggu keempat. Pencairan ini rencananya akan dilakukan secara berbarengan dengan pencairan bantuan sosial yang diperuntukkan pada April 2021 mendatang.

“Harapan kami untuk bulan Maret ini, kami bisa realisasikan di minggu keempat di bulan Maret," ujar Risam di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 17 Maret 2021, dikutip Berita DIY Rabu, 31 Maret 2021 dari Presidenri.go.id.

Baca Juga: Ramalan Keuangan dan Karir Zodiak Hari Ini, 31 Maret 2021: Zodiak Ini Harus Waspada Kepada Rekan Kerja

"Demikian pula target untuk bulan April, kami akan serahkan pada bulan Maret juga, sehingga masyarakat bisa melakukan pembelanjaan sesegera mungkin,” tambah Risma.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x