Bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 Rp 300 Ribu Belum Cair Sampai Sekarang? Ini Penjelasan Dinsos

- 31 Maret 2021, 08:59 WIB
Ilustrasi penerima Bansos BST DKI Jakarta.
Ilustrasi penerima Bansos BST DKI Jakarta. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY - Bansos BST DKI Jakarta tahap 3 dijanjikan cair pada akhir bulan Maret 2021 setelah BST Tahap 2 selesai disalurkan kepada 1.805.216 KK atau sekitar 1,8 juta yang dapat dicek di website Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id.

Dinas Sosial DKI Jakarta atau Dinsos DKI Jakarta sebelumnya telah membocorkan pencairan BST Tahap 3 di akhir bulan Maret dalam akun instagram @dinsosdkijakarta.

"Sesuai dengan informasi dari Dinas terkait. pencairan BST tahap ke3 rencananya akan mulai dilakukan pada akhir Maret 2021. Mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menunggu pencairan tahap ke3 dan pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut.Terima kasih," tulis akun @dinsosdkijakarta.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 2 Cair kepada 1,8 Juta KK: Berikut Cara Cairkan di Bank DKI

Meski demikian, hingga hari ini Rabu, 31 Maret 2021 pukul 08:23 WIB belum ada informasi resmi mengenai kapan tepatnya bansos BST Tahap 3 cair ke masyarakat.

Keterlambatan BST DKI Jakarta Tahap 2 terjadi karena adanta pemutakhiran data penerima BST sehingga penerima berkurang sebanyak 186.882 KK dari penerima BST Tahap 1 Januari 2021.

"Pada BST Tahap 2 ini, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data melalui musyawarah kelurahan berdasarkan usulan RT/RW," tulis akun @dinsosdkijakarta.

Baca Juga: Bansos BST Rp 300 Ribu Disalurkan Melalui 2 Cara: Ini Cara Cek dan Mekanisme Pencairan Bantuan

Lebih lanjut, alasan adanya pemutakhiran data tersebut disampaikan oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria .

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x