Akan Diresmikan Presiden Jokowi 1 April, Dua Ruas Tol Baru JORR II Mulai Rampung

- 31 Maret 2021, 07:48 WIB
Akan Diresmikan Presiden Jokowi 1 April 2021, Dua Ruas Tol Baru JORR II Segera Rampung.
Akan Diresmikan Presiden Jokowi 1 April 2021, Dua Ruas Tol Baru JORR II Segera Rampung. /FAUZAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sempat menyampaikan harapannya untuk dua ruas tol baru Jakarta Outer Ring Road (JORR II), bisa segera beroperasi.

Kedua ruas tol yang dimaksud ialah Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran dan Tol Serpong – Cinere Seksi I.

Harapan itu ia sampaikan ketika ia meninjau kesiapan Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran sepanjang 14,19 km dan Tol Serpong – Cinere Seksi I Serpong Pamulang sepanjang 6,5 km pada Selasa, 30 Maret 2021, sore.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 Sudah Bisa Diakses

“Harapannya jalan tol ini bisa segera operasi karena sudah ditunggu masyarakat,” kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021 dikutip Berita DIY dari Antara News Selasa, 30 Maret 2021.

Juru bicara Kementerian PUPR sekaligus Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja mengatakan, jalan tol ini akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi Barat, yang sudah dinantikan masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Ini juga menjadi alternatif lain dari Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta," kata Endra.

Endra juga terkait Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran, secara keseluruhan fungsi badan utama jalannya sudah selesai dan berfungsi dengan baik.

"Tinggal perapihan (finishing) di beberapa titik seperti guard rail dan marka jalan, tidak mengganggu fungsi utama tol dari gate ke gate," ujarnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022: Luksemburg vs Portugal Rabu, 31 Maret 2021 01:45 WIB

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x