Kunjungi Trans Sumatra, Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung Palembang

- 26 Januari 2021, 14:53 WIB

joko

BERITA DIY - Hari ini, Selasa, 26 Januari 2021, Presiden Jokowi mengunjungi jalan Trans Sumatra.

Bersama rombongan kecil, Jokowi datang ke Kota Palembang untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung Palembang. Jalan Tol Kayu Agung Palembang sendiri merupakakan salah satu ruas yang menjad bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan ujung timur Sumatra di Lampung sampai ujung barat di Nanggroe Aceh Darussalam.

Dalam unggahannya di media sosial instagram @jokowi, Jokowi mengatakan bahwa meskipun sedang dalam momen pandemi dan dengan tetap memantau penanganan dampak bencana, menurutnya,pembangunan infrastruktur di tanah air tetap berjalan.

Baca Juga: Profil Yael Shelbia, Tentara Israel yang jadi Wanita Tercantik di Dunia Namun Panen Hujatan

"Selamat pagi. Di tengah upaya penanganan pandemi dan seraya tetap memantau penanganan dampak bencana di beberapa kawasan, pembangunan infrastruktur di Tanah Air tetap berjalan. Salah satunya yang hendak saya kunjungi, adalah Trans Sumatra," katanya.

"Pagi ini, bersama rombongan terbatas, saya menuju kota Palembang untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang. Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra," katanya lagi.

Pembangaun jalan Trans Sumatra sendiri direncanakan akan menghubungkan kota-kota di Sumatra dengan total panjanganya mencapai lebih kurang 2.818 kilometer.

Baca Juga: So Sweet! Rizky Billar Persembahkan Hal Ini untuk Lesty Kejora

Melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 100/2014 tentang "Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatra" tanggal 17 September 2014,  PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk sebagai pihak yang mengemban tugas ini.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x