Bantah Penjelasan Moeldoko, AHY Tegaskan Partai Demokrat Menganut Ideologi Pancasila

- 30 Maret 2021, 13:43 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Instagram.com/@pdemokrat

BERITA DIY – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah adanya pertentangan ideologi dalam tubuh partai bintang mercy tersebut.

Bantahan ini sekaligus jawaban dari AHY atas pernyataan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang juga ketua umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kami tegaskan ideologi partai Demokrat adalah pancasila. Demokrat juga menjunjung tinggi kebhinekaan atau pluralisme, ini sudah final, harga mati dan tidak bisa ditawar lagi,"kata AHY dikutip dari Antara, Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Dunia Hiburan, Derry Drajat Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Wawan Wanisar

Baca Juga: Terungkap! 2 Sosok Ini Jadi Saksi Kunci Terbongkarnya Perbuatan Elsa di Kantor Nino? Ikatan Cinta Malam Ini

AHY pun meminta Moeldoko menjelaskan apa yang dimaksud tarikan ideologi yang ada di Partai Demokrat seperti yang dikatakannya.

“Partai Demokrat lantang menolak eksploitasi politik identitas, termasuk upaya-upaya membenturkan Pancasila dengan agama tertentu,” kata AHY.

AHY mencontohkan Gubernur Aceh dan Papua yang merupakan kader utama Partai Demokrat, menjadi contoh kongkrit bagaimana implementasi Pancasila dan kebhinekaan dalam organisasi Partai Demokrat.

Baca Juga: Mendebarkan! Al Beri Tahu Elsa Akan Sewa Detektif untuk Selidiki Mobil Merah? Bocoran Trailer Ikatan Cinta

Baca Juga: Sukses! Rendi Berhasil Temui Sumarno, Elsa Makin Tersudut: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 30 Maret 2021

"Pada saatnya kader-kader Partai Demokrat dari berbagai identitas akan menjelaskan bahwa isu pertentangan ideologi di Partai Demokrat adalah fitnah, hoaks dan tuduhan yang keji," katanya.

AHY meminta Moeldoko untuk mempertanggungjawabkan pernyataan tentang tarikan ideologi di Partai Demokrat, karena itu menyakiti perasaan para penggagas, para pendiri dan seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mempertanyakan ideologi yang dianut Moeldoko. Apakah ia menganut ideologi yang sifatnya memecah belah dan tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Kabar Duka dari Dunia Hiburan Tanah Air, Lukman Sardi Mengucapkan Duka atas Wafatnya Wawan Wanisar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x