7 Camilan Sehat yang BIsa Dimakan Saat Malam dan Cocok untuk Diet

- 13 Maret 2021, 15:04 WIB
Ilustrasi: Camilan Larut Malam Sehat untuk Diet
Ilustrasi: Camilan Larut Malam Sehat untuk Diet /pixabay/ silviarita

BERITA DIY - Tak jarang, setelah makan malam perut kembali keroncongan. Namun sayang jika harus memakan camilan yang dapat menambah berat badan. Berikut beberapa rekomendasi camilan larut malam sehat yang cocok untuk diet. 

Pada malam hari, kamu harus mencari makan yang cepat, enak, dan tidak akan membuatmu kelebihan berat badan. Kamu dapat mencoba camilan kecil kaya nutrisi dengan jumlah kalori di bawah 200 kalori. 

Beberapa camilan ini mungkin bahkan mengandung senyawa yang dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. Berikut tujuh camilan larut malam yang sangat baik dan sehat.

Baca Juga: Jarang Diketahui Orang! Ini Manfaat Air Jeruk Nipis bagi Kesehatan Tubuh

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai makanan ringan, tergantung pada seberapa banyak waktu dan tenaga yang ingin Anda berikan. 

Kamu dapat simpan beberapa telur rebus di lemari es untuk camilan cepat. Satu telur besar hanya memiliki 72 kalori dan memasok 6 gram protein yang memuaskan rasa lapar, termasuk 83 mg triptofan.

  1. Edamame

Edamame adalah sumber protein yang baik, yang mengandung asam amino triptofan dalam jumlah yang cukup banyak. Edamame merupakan kedelai hijau mentah yang dapat dibeli segar atau beku.

Untuk camilan sederhana larut malam, aduk edamame segar yang dikupas dengan sedikit garam dan merica.  Anda bahkan tidak perlu memasaknya.  Satu porsi setengah cangkir atau sekitar 113 gram edamame memiliki 150 kalori

Baca Juga: Jangan Diabaikan! 5 Manfaat Minum Air Putih bagi Tubuh, Salah Satunya Penting untuk Otak

  1. Yogurt

Yogurt merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Selain itu, yogurt mampu membuat tidur lebih nyenyak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi protein kasein di malam hari dapat membantu mengurangi rasa lapar keesokan harinya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x