Terbukti Ikut KLB Partai Demokrat, Empat Ketus DPC di Sulawesi Selatan Dipecat

- 11 Maret 2021, 20:30 WIB
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI.
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI. /pikiran-rakyat.com/Amri Faisol

BERITA DIY - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memecat empat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Segera, pekan ini kami sudah pastikan empat orang itu. Laporannya sudah dikirim, nanti DPP yang menetapkan," ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe dikutip dari Antara, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Partai Demokrat Versi KLB Gelar Jumpa Pers Pertama, Ketum Moeldoko Tak Hadir

Baca Juga: Sesaat Lagi Tayang Sinetron Ikatan Cinta di RCTI, Nantikan melalui Link Live Streaming Berikut

Baca Juga: Link Live Streaming Sinetron Ikatan Cinta untuk Malam Ini Kamis 11 Maret 2021: Tes DNA Palsu Terbongkar?

Adapun empat ketua DPC yang kedapatan menghadiri KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat, 5 Maret 2021 adalah Andi M Ridha Ketua DPC Partai Demokrat Kabupoaten Pangkrep, Andi Insan P Tanri Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidrap, Andi Hairuddin Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barru, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Takalar, Ikrar Kamaruddin.

Baca Juga: Shio Besok Jumat 12 Maret 2021: Keberuntungan Hadir di Semua Shio!

Selain empat orang yang sudah disebutkan, Erbe mengatakan kalau kemungkinan masih ada dua kader lagi yang mengikuti KLB. Pihaknya saat ini masih mengumpulkan bukti untuk memastikan keterlibatan dua kader yang dicurigai tersebut.

Erbe mengatakan, sebelumnya dia sudah mengingatkan seluruh ketua sekretaris, dan kader atau pemilik suara, termasuk empat orang yang dimaksud itu untuk tidak ikut serta dalam KLB Partai Demokrat, karena melanggar aturan partai yang sifatnya ilegal dan inkonstitusional.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 12 Maret 2021: Capricorn Bakal Kedatangan Tamu Tak Terduga

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah