Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Presiden RI Joko Widodo

- 9 Maret 2021, 15:50 WIB
Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Presiden RI Joko Widodo.
Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Presiden RI Joko Widodo. /ANTARA/Maulana Surya

BERITA DIY - Gibran Rakabuming adalah anak pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Irianan. Gibran lahir di Solo, 1 Oktober 1987.

Saat usianya 1 tahun, namanya digunakan sang ayah untuk menamai perusahaannya yang bergerak dibidang mebel, CV Rakabu.

Gibran Rakabuming memiliki dua orang adik yang bernama Kahiyang Ayu yang saat ini menjadi istri wali kota Medan dan Kaesang Pangarep yang berprofesi sebagai pengusaha, sama seperti dirinya.

Baca Juga: Sederet Huru-hara di Ikatan Cinta akan Segera Datang, Netizen: Elsa Ancam Balik Aldebaran?

Masa kecil Gibran Rakabuming dihabiskan di kota kelahirannya. Usai menamatkan SMP-nya, Gibran melanjutkan SMA-nya di Orchid Park Secondary School di Singapura.

Tamat SMA, Gibran Rakabuming meneruskan studinya ke Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan University of Technology Insearch di Sydney, Australia. Ia menyelesaikan studinya pada tahun 2010.

Selama tinggal di negeri orang, Gibran sangat mandiri. Ia menghabiskan masa studinya di luar negeri selama delapan tahun guna menyelesaikan masa studinya.

Selesai menjalani studinya tahun 2010, ayahnya juga baru menyelesaikan masa jabatannya sebagi wali kota Solo, sebuah jabatan yang diperoleh sang ayah ketika ia sedang menjalani studi di luar negeri. Sebagai informasi, Jokowi menjabat sebagai wali kota Solo pada tahun 2005-2010.

Baca Juga: Cara Isi Token Listrik yang Semudah Sentuhan Jari

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x