Cara Isi Token Listrik yang Semudah Sentuhan Jari

- 9 Maret 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi meteran listrik.
Ilustrasi meteran listrik. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Listrik merupakan salah satu energi primer yang menjadi kebutuhan manusia. Segala bidang yang membantu kehidupan manusia, seperti lampu, ponsel, televisi, setrika, AC, hingga mobil, semua dialiri listrik.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seseorang harus membelinya dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui dua cara, yakni pascabayar sebagaimana biasa, atau prabayar dengan menggunakan token.

Untuk Anda yang baru saja beralih ke listrik prabayar, dan masih bingung bagaimana membelinya, berikut BERITA DIY rangkum cara isi token listrik dengan mudah.

Baca Juga: Terbongkar! Nino Tahu Reyna Anak Kandungnya, Tudingan Perselingkuhan Andin Terpatahkan? Ikatan Cinta Malam Ini

1. Beli voucher

Beli voucher listrik yang dapat dilakukan di gerai Alfamart atau Indomaret; ATM; layanan belanja online seperti Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak; atau boleh juga melalui dompet virtual seperti OVO, Gopay, hingga dompet dana.

Hanya dengan satu kali tap dengan jari tangan, Anda akan mendapatkan 20 digit angka voucher tersebut.

2. Masukkan kode voucher

Bawa 20 digit kode voucher yang telah dibeli, input 20 angka tersebut melalui tombol di meteran listrik, pastikan nomor tersebut telah benar, lalu tekan 'ENTER'.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x