Profil Lengkap Kaesang Pangarep Putra Presiden RI Joko Widodo: Pengusaha Sekaligus YouTuber

- 9 Maret 2021, 12:59 WIB
Profil Lengkap Kaesang Pangarep Putra Presiden RI Joko Widodo: Pengusaha Sekaligus Yuotuber.
Profil Lengkap Kaesang Pangarep Putra Presiden RI Joko Widodo: Pengusaha Sekaligus Yuotuber. /Instagram.com/@kaesangp

BERITA DIY - Kaesang Pangarep adalah bungsu dari tiga bersaudara, putra dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Ia lahir di Surakarta, 25 Desember 1994.

Ayahnya Jokowi pernah mengatakan bahwa nama Kaesang berarti 'Dialah' dan Pangarep berarti 'pemimpin'. Jadi, Kaesang Pangarep memiliki arti 'Dialah Sang Pemimpin'.

Kaesang, panggilan akrab Kaesang Pangarep, mengaku bahwa semasa kecilnya ia lebih dekat dengan kakak perempuannya, Kahiyang Ayu dari pada dengan kakak laki-lakinya Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Young Lex Trending di Twitter, Video Klipnya Banjir Hujatan dari Netizen

Tak hanya dikenal sebagai anak presiden, Kaesang Pangarep juga dikenal sebagai pebisnis muda. Bidang bisnis yang ia geluti ialah usaha kuliner. Ia juga seorang Youtuber.

Di bidang kuliner, Kaesang Pangarep memiliki beberapa usaha kuliner di antaranya Sang Pisang, Sang Java, bisnis ikan lele, Aplikasi Madhang, Ternak Kopi, dan Mangkokku yang berkolaborasi dengan juri Master Chef Arnold Poernomo.

Kaesang juga berbisnis martabak di Kafe Markobar bersama Gibran. Kemudian dilanjutkan dengan usaha menjual jas hujan.  Yang menarik dari jas hujan Kaesang itu ialah tulisan “TUGAS NEGARA BOS!” dan dibandrol dengan harga Rp150 ribuan.

Lantas, sebagai Youtuber, Kaesang Pangarep kerap mengunggah konten di chanel Youtubenya Kaesang dengan konten tentang kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga: Borok KLB Demokrat Abal-abal Dibongkar AHY, Andi Arief: Moeldoko Cs Nasibmu Tinggal Seminggu Lagi

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x