Bacaan Doa Nurbuat Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Manfaatnya

- 24 Februari 2021, 15:52 WIB
Bacaan Doa Nurbuat Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Manfaatnya
Bacaan Doa Nurbuat Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Serta Manfaatnya /Pixabay/aamiraimer

BERITA DIY - Doa Nurbuat adalah salah satu doa yang memiliki banyak keutamaan. Doa ini juga bisa dikatakan sebagai doa pengasihan. Mengamalkan doa tersebut akan membuat seseorang disayangi oleh orang-orang yang memusuhinya.

Doa Nurbuat atau yang sering dikenal dengan Doa Nurbuwah berasal dari bahasa Arab. Doa ini dibuat dan dipercaya memiliki khasiat luar biasa.

Sebagian dari Doa Nurbuat berasal dari hadist Riwayat Ibnu Asakir namun sebagian lainnya tidak berdasarkan hadist. Karena itu membuat banyak orang yang masih mempertanyakan tentang kandungan dari doa tersebut.

Baca Juga: Beri Dukungan terhadap Aborsi, Tokoh Agama Ini Tuai Kecaman Masyarakat

Doa Nurbuat biasanya terdapat di dalam doa majemuk yang merupakan doa pegangan para santri. Doa Nurbuat seringkali dikenal dengan nama doa Jibril.

Bila Doa Nurbuat dipanjatkan dengan rutin dan diiringi dengan keikhlasan karena Allah semata, maka berkah-pun akan didapatkan.

Berikut bacaan Doa Nurbuat lengkap dengan bahasa Arab, Latin, berserta terjemahan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Rizal Ramli Sentil Jokowi Tanyakan Janji Soal Banjir Jakarta

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x