Kumpulan Doa Penenang Hati agar Damai dan Tentram, LENGKAP Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

- 24 Februari 2021, 14:44 WIB
Ilustrasi seorang muslim yang membaca doa penenang hati.
Ilustrasi seorang muslim yang membaca doa penenang hati. /Pixabay/Valentinusardo5

BERITA DIY - Perasaan resah, gelisah, dan tidak tenang adalah perasaan yang berasal dari hati dan hal yang wajar dirasakan oleh semua orang ketika berada dakan situasi yang tidak diinginkan.

Hati bagi setiap manusia memegang kendali penting atas kebahagiaan dalam hidup.Sementara itu, kebahagiaan adalah kunci untuk hidup yang sehat dan teratur.

Jika kondisi dan suasana hati baik, maka seluruh tubuh akan baik, berlaku pula sebaliknya jika hati rusak, maka seluruh tubuh akan rusak sebagaimana sabda Rasulullah SAW sebagai berikut ini:

Baca Juga: Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit yang Dicontohkan Rasulullah: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Baca Juga: Doa Maulid Nabi Muhammad SAW: Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

أَلاَ وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً، إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ، أَلاَ وَهِيَ الْقَلْبُ. رواه البخاري ومسلم.

Artinya: “Ketahuilah, sesungguhnya di dalam tubuh terdapat segumpal daging. Jika segumpal daging itu baik, maka baiklah seluruh tubuhnya, dan jika segumpal daging tersebut buruk, maka buruklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah, segumpal daging itu adalah hati.” (HR Bukhari dan Muslim)

Saat seorang umat muslim mengalami rasa dan situasi hati yang tidak menyenangkan, kita dapat memanjatkan bacaan doa untuk menenangkan hati sehingga tidak ada perasaan yang mengganggu dan memunculkan rasa damai serta bahagia.

Adapun doa untuk menenangkan hati terdapat lebih dari sabagaimana berikut:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x