347 Keluarga Penerima Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Gagal Cair di Bengkulu, Ini Penyebabnya!

- 25 Februari 2021, 02:10 WIB
Foto penyaluran bansos BST Kemensos Rp300 ribu di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur.
Foto penyaluran bansos BST Kemensos Rp300 ribu di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp

BERITA DIY - Memasuki penyaluran tahap 2 tepatnya bulan Februari 2021, Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan diterima oleh sejumlah 10 juta keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau laman dtks.kemensos.go.id.

Bagi Bansos BST Rp300 ribu yang sudah cair, maka setelah melakukan cek di laman DTKS akan tertera nominal dana bansos yang akan diterima untuk dicairkan kemudian di Kantor Pos.

Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang seharusnya dana bansos BST Kemensos Rp300 ribu sudah cair namun gagal dan bantuan tidak dapat ditarik di kantor Pos daerah setempat.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Tahap 2 Februari 2021 Cair untuk 10 Juta KPM, Ini Syarat dan Cara Mencairkan

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Hari Ini! Catat Syarat dan Cara Cairkan Bantuan di Kantor Pos Domisili

Hal itu dapat terjadi sebagaimana di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang mencatatkan sejumlah 347 keluarga yang bantuannya gagal cair dan masih melalui proses validasi data agar klaim bantuan dapat dilakukan.

"Penyaluran ke 11 ini masih ada 347 KPM yang belum bisa mencairkan dana bantuan itu karena mengalami kendala NIK sehingga harus dilakukan verifikasi dan validasi atau verval ulang," ungkap Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Zulfan Efendi di DPRD Rejang Lebong pada Senin, 22 Februari 2021 sebagaimana dilansir dalam ANTARA.

keluarga yang bantuannya belum bisa cair harus menmbuat laporkan ke kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil setempat karena data NIK yang invalid.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Optimalkan Penyaluran Bansos BST Rp300 Ribu, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x