Masih 7 Hari Lagi! Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum dan Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta

- 12 Februari 2021, 13:47 WIB
Masih 7 Hari Lagi! Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum dan Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta.
Masih 7 Hari Lagi! Cek Namamu di eform.bri.co.id/bpum dan Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta. /https://depkop.go.id/

BERITA DIY - Intruksi pemerintah dalam pencairan BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada yang berhak akan dilaksanakan terakhir tanggal 19 Februari 2021.

BPUM atau BLT UMKM sendiri merupakan bantuan sosial (Bansos) yang kemunculannya memilki tujuan untuk meringankan beban pelaku UMKM di tengah pandemi covid 19 sehingga mampu bertahan.

Kemenkop UKM sendiri merupakan pihak yang memberikan instruksi atas penyaluran BPUM tersebut. Hal ini mengacu pada belum tuntasnya penyaluran BPUM pada tahun 2020.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH: Cukup Siapkan Berkas dan Syarat Ini, Anak Sekolah Bisa Dapat Bantuan Rp2 Juta

Sebagai informasi, kuota penerima BPUM di tahun 2020 sejatinya 9,1 juta UMKM, di mana setiap UMKM-nya berhak menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Hanya saja, hingga saat ini, BPUM yang telah dicairkan baru mencapai 7,7 juta UMKM dengan total anggarannya sebesar Rp18,6 triliun.

Dengan kata lain, bakal ada 1,4 juta pelaku UMKM yang akan mendapatkan Bansos atau BLT UMKM ini, yakni sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Siap-Siap Daftar Kartu Prakerja, Maaf 10 Golongan Ini Dijamin Tidak Lolos

Untuk mengetahui apakah seorang pelaku UMKM termasuk penerima BPUM atau tidak, bisa dilakukan di laman eform.bri.co.id/bpum. Jika memang namanya tertera, itu artinya pelaku UMKM tersebut berhak menerima bantuan Rp 2,4 juta tersebut.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah