7 Khasiat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Penting Sekali untuk Perempuan

- 5 Februari 2021, 16:28 WIB
Jahe memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kanker.
Jahe memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kanker. //Pixabay/jmexclusives

BERITA DIY – Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh, kita harus tau bagaimana cara untuk menjaganya. Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan melakukan olahraga atau mengomsumsi bahan makanan yang memiliki khasiat di dalamnya. Salah satu bahan makanan yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh adalah jahe.

Jahe merupakan tumbuhan berbungan yang berasal dari Asia Tenggara serta termasuk salah satu rempah-rempah yang banyak dikonsumsi saat pandemi saat ini.

Jahe biasanya diolah dengan cara dikeringkan, dijadikan bubuk, sebagai bahan makanan , dan ada juga dibuat untuk bahan kosmetik.

Baca Juga: Ramai Warga Paguyuban Ikatan Cinta Duga Kebohongan Elsa ke Andin: Dihamili Pak Jaja

Berikut ini tujuh khasiat jahe untuk kesehatan tubuh.

  1. Mengandung Gingerol yang memiliki khasiat obat yang kuat

Jahe memiliki sejarah penggunaan yang sangat panjang dalam berbagai bentuk pengobatan tradisional dan alternatif. Jahe bisa digunakan untuk membantu pencernaan, mengurangi mual, dan membantu melawan flu.

Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Menurut penelitian Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres oksidasi yang disebabkan karena lebihnya jumlah radikal bebas di dalam tubuh.

  1. Dapat membantu menurunkan berat badan

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x