Hari Kanker 4 Februari 2021: 10 Makanan yang Dapat Mencegah Risiko Kanker

- 4 Februari 2021, 19:55 WIB
Brokoli sebagai makanan yang menurunkan risiko kanker
Brokoli sebagai makanan yang menurunkan risiko kanker /Pixabay/jackmax34

BERITA DIY- Perkembangan penyakit ganas yang berkembang saat ini khususnya penyakit kanker yang telah terbukti sangat dipengaruhi oleh pola makan diri kita sendiri.

Jika pola makan kita tidak teratur dan tidak memenuhi gizi seimbang yang dibutuhkan dalam dirii kita maka kemungkinan seseorang terkena penyakit menjadi sangat riskan.

Apalagi kandungan makanan yang ada pada zaman milenial saat ini tidak menjamin bahwa makanan tersebut mengandung gizi yang baik dan seimbang bagi tubuh kita.

Baca Juga: Emak-emak Kirim Surat Terbuka ke Sutradara Ikatan Cinta: Jika Al - Andin Cerai Bakal Lapor ke Polisi

Baca Juga: Elon Musk Cuma Tulis Dogecoin di Twitter, Harga Cryptocurrency Doge Langsung Melonjak Drastis

Tetapi, tidak semua makanan pada era milenial saat ini mengandung senyawa yang berbahaya. Ada juga makanan yang mengandung senyawa bermanfaat yang dapat membantu menurunkan pertumbuhan kanker.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa asupan makanan tertentu yang lebih tinggi dapat dikaitkan dengan risiko penyakit yang lebih rendah begitu pula sebaliknya.

Dalam rangka memperingati Hari Kanker 4 Febaruari 2021, berikut Berita DIY kutip dari Healthline, sepuluh macam makanan yang dapat mencegah resiko kanker:

  1. Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane, senyawa tanaman yang ditemukan dalam sayuran silangan yang mungkin memiliki sifat antikanker yang kuat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x