WhatsApp vs BiP: Mana yang Lebih Aman Lindungi Data Privasi Pengguna?

- 29 Januari 2021, 12:25 WIB
WhatsApp mengubah kebijakan privasi banyak pengguna mencari perpesan instan alternatif, salah satunya BiP. Mana yang lebih aman lindungi data privasi pengguna
WhatsApp mengubah kebijakan privasi banyak pengguna mencari perpesan instan alternatif, salah satunya BiP. Mana yang lebih aman lindungi data privasi pengguna / Pixabay.com/HeikoAL

BERITA DIY - Kini para pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp Messenger (WA) tengah melakukan migrasi digital ke aplikasi perpesanan instan lainnya lantaran kebijakan baru yang ditetapkan pihak WA.

Pesan instan WA meminta para penggunanya bersedia berbagi data dengan Facebook terhitung dari Februari 2021 mendatang untuk pengembangan bisnis iklan.

Salah satu aplikasi pesan instan alternatif yang dilirik adalah BiP, platform pesan cepat yang dimiliki dan dikembangkan oleh Turkcell asal Turki.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 29 Januari 2021: Berantakan! Kebusukan Al Terbongkar, Andin Menderita Lagi

Selain Telegram dan Signal yang belakangan jadi santer diunduh banyak pengguna di Play Store, BiP juga berhasil menggaet pengguna baru sebanyak 60 juta hingga akhir 2020 kemarin.

BiP sendiri mengklaim bahwa dirinya lebih unggul dari WA secara fitur bawaan dan telah digunakan di 192 negara yang sebagian besar berada di Eropa dan Timur Tengah.

Baca Juga: IMLEK 2021: Ramalan Shio Hari Ini 29 Januari 2021, SHIO AYAM dan SHIO BABI Pegang Hari Baik buat Berbisnis

BiP memiliki fungsi dasar yang sama seperti WA sebagai aplikasi pesan instan yang bisa melakukan pengiriman pesan, panggilan suara dan video, berbagi file serta lokasi.

Namun BiP memiliki keunggulan yang tidak dimiliki WA seperti jumlah peserta grup chat bisa mencapai 1.000 anggota, panggilan video dengan 10 peserta gambar kualitas HD, hingga pengiriman file tanpa proses pengompresan

Selain itu BiP juga menawarkan dual sim dalam satu aplikasi, fitur penerjemah hingga 106 bahasa yang membuatnya menjadi pesan instan multibahasa, transaksi uang, hingga game online gratis dan saluran All in BiP yang bisa diakses bersama secara online.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x