Mengenal Signal, Sebuah Aplikasi Chat Saingan WA dan Telegram untuk Para Aktivis Berbagi Pesan

- 11 Januari 2021, 20:10 WIB
Signal klaim tawarkan keamanan ekstra dibanding aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp
Signal klaim tawarkan keamanan ekstra dibanding aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp /signal.org

BERITA DIY - Belakangan ini tengah menjadi populer sebuah aplikasi yang bernama Signal terlebih setelah akhir-akhir ini WhatsApp memaksa para penggunanya untuk menyetujui kebijakan privasinya yang terbaru.

Keberadaan Signal semakin populer lantaran cuitan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk yang menyarankan agar orang-orang segera memulai menggunakan aplikasi Signal.

Signal adalah aplikasi pesan dan obrolan suara yang gratis dan berfokus pada privasi serta dapat digunakan pada smartphone Android, Apple dan melalui dekstop.

Baca Juga: BTS Raih Penghargaan Album terbaik di Golden Disc ke-35 Selama 4 Tahun Berturut-turut!

Baca Juga: Mengenal Critical Eleven dalam Penerbangan: Waktu Paling Sering Terjadi Kecelakaan Pesawat

Seseorang yang akan menggunakan aplikasi ini hanya membutuhkan nomor telepon untuk bergabung kemudian penggunanya dapat mengirim pesan teks ataupun panggilan suara maupun video dengan teman baik secara personal ataupun dalam grup. Kemudian sesama pengguna dapat menggunakan reaksi emoji atau stiker seperti di aplikasi lain.

Signal menggunakan fitur keamanan end-to-end encryption yang lebih baik dari yang sering dipakai oleh WhatsApp bahkan aplikasi ini direkomendasikan oleh para aktivis untuk berbagi pesan.

Selain itu, Signal juga sangatlah privasi karena si pengguna dapat mengatur agar pesan menghilang dalam jangka waktu tertentu yang disesuaikan.

Baca Juga: Tayang Lebih Awal, Berikut Link Live Streaming Ikatan Cinta Malam Ini, 11 Januari 2021

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x