WhatsApp Buka Suara soal Isu Data Percakapan Bakal Dibocorkan, Ini Aturan Kebijakan Privasi Barunya

- 13 Januari 2021, 09:54 WIB
WhatsApp berikan kebijakan baru untuk pengguna mula 8 Februari 2021. /Pixabay/antonbe

BERITA DIY - Aplikasi pesan singkat milik Facebook, WhatsApp, menyatakan seluruh percakapan tetap dilindungi enkrispi setelah pembaruan kebijakan privasi.

"Seluruh chat pengguna masih dilindungi enkripsi end-to-end, yang artinya siapapun –– termasuk WhatsApp dan Facebook tidak dapat membaca isi pesan pengguna," kata WhatsApp, dalam keterangan tertulisnya.

Kebijakan privasi terbaru yang diberlakukan WhatsApp menimbulkan kontroversi karena dianggap akan mengganggu privasi data pengguna. Bahkan Whatsapp pagi ini trending di Twitter karena paling banyak dibicarakan.

Baca Juga: Login Link BST https://dtks.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Nama Penerima Bansos Sembako BPNT

WhatsApp dalam keterangan tersebut menegaskan kebijakan privasi tidak berpengaruh terhadap percakapan, baik pribadi maupun dalam grup.

Kebijakan privasi terbaru ini, dikatakan WhatsApp, hanya berlaku untuk percakapan dengan akun WhatsApp Business yang menggunakan API WhatsApp Business dan memilih penyedia hosting di luar WhatsApp.

Bisnis bisa menggunakan infrastruktur hosting Facebook, percakapan dengan akun WhatsApp Business akan disimpan di server Facebook.

Baca Juga: Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji ke 294 Ribu Karyawan, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Jika pengguna berkomunikasi dengan akun Business yang menggunakan penyimpanan di luar WhatsApp, platform akan menampilkan pemberitahuan di obrolan tersebut.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Whatsapp


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X