Aplikasi dan Cara Merekam Telepon WhatsApp di Ponsel Android

- 22 Desember 2020, 11:14 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp
Ilustrasi aplikasi WhatsApp /pixabay/ bricketh

BERITA DIY – Kebutuhan akan kemudahan komunikasi melalui ponsel pintar semakin meningkat. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi komunikasi memiliki fitur pesan dan telepon yang tidak berbayar.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak menyediakan fitur untuk merekam panggilan. Bagi anda yang ingin merekam panggilan telepon anda agar selanjutnya dapat anda dengarkan kembali, berikut beberapa aplikasi dan cara penggunaannya.

Baca Juga: Mantap! BLT Subsidi Gaji BPJS Karyawan Cair Lagi, Ini Cara Cek dan Lapor Jika Belum DItransfer

  1. Menggunakan Aplikasi Cell Recorder Cube ACR

Aplikasi Cell Recorder Cube ACR dapat diunduh melalui Play Strore dan App Store. Setelah mengunduh aplikasi ini, anda harus memberikan izin aplikasi ini, kemudian klik tombol GRANT PERMISSIONS. Selanjutnya lakukan panggilan melalui WhatsApp, setelah itu akan muncul tombol pntasan cepat aplikasi di tengah layar. Ketuk ikon mikrofon untuk memulai dan mengakhiri rekaman.  

Jika mengalami kendala, silakan buka pengaturan aplikasi lalu aktifkan opsi IGNORE VOIP-SUPPORT CHECK dan FORCE IN-CALL MODE.

Selain dapat digunakan untuk merekam panggilan whatsapp, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam panggilan VoIP pada aplikasi Messenger, Skype, Viber, IMO dan WhatsApp.

Baca Juga: Cek Cara Daftar Online, 4 BLT Diperpanjang di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

  1. Menggunakan Aplikasi Audio MP3 Recording

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi Aamazing Audio MP3 Recording. Setelah berhasil terinstal, anda dapat melakukan sebuah panggilan suara. Kemudian buka aplikasi dan klik tombol lingkaran berwarna merah untuk mulai merekam. Jika sudah selesai klik tombol stop. Rekaman akan tersimpan di memori ponsel anda.

  1. Menggunakan Mesengger Cell Recorder

Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu. Selanjutnya aktifkan aksebilitas Mesenger Call Recorder melalui pengaturan Android anda dengan cara mengetuk opsi Enable Now kemudian aktifkan aksebilitas Messenger Call Recorder dan terakhir klik OK. Setelah menginsttal aplikasi anda hanya perlu melaukan anggilan dan aplikasi akan secara otomatis merekam panggilanmu. Buka aplikasi kemudian ketuk menu RECORDING untuk melihat semua daftar rekaman.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x