Cek Cara Daftar Online, 4 BLT Diperpanjang di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

- 22 Desember 2020, 09:50 WIB
Kedua petugas kemensos tampak mempersiapkan paket bansos yang akan dibagian kepada warga. Dari segi kemasan godie bag, paket bansos tersebut sama persis dengan puluhan ribu paket bansos yang ditemukan di dalam gudang di Pulaugadung.
Kedua petugas kemensos tampak mempersiapkan paket bansos yang akan dibagian kepada warga. Dari segi kemasan godie bag, paket bansos tersebut sama persis dengan puluhan ribu paket bansos yang ditemukan di dalam gudang di Pulaugadung. /Ilustrasi/Kemensos

BERITA DIY - Pemerintah memastikan 4 Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dijalankan tahun ini agar diperpanjang pada tahun depan.

Adapun 4 bantuan itu ialah BLT Subsidi Gaji, Kartu Prakerja, BLT UMKM atau BPUM dari Kemenkop UKM, dan BST dari Kemensos.

Dalam RAPBN 2021, anggaran untuk bansos ke masyarakat sekitar Rp 419,31 triliun untuk menanggulangi dampak corona di masyarakat.

Baca Juga: Cara Daftar BST dan Cek yang Cair di Desember 2020 dan 2021, Ini Syarat Dapat Bansos Kemensos

Baca Juga: Cara Daftar BST KPM KPH Modal Usaha Rp 3,5 Juta dan Cek via Login dtks.kemensos.go.id Agar Cair

Berikut 4 BLT yang dilanjutkan pada tahun depan, seperti dirangkum oleh Berita DIY:

1. BLT Subsidi Gaji

Bantuan subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan menyasar karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta. Pencairan BLT ini dimulai sejak 27 Agustus lalu.

Baca Juga: Cara Cek atau Daftar BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Melalui Website, Cek di Sini

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x