CEK! Daftar HP Android dan iPhone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp di 2021

- 21 Desember 2020, 14:25 WIB
Daftar ponsel yang tidka dapat mengakses whatsapp di tahun 2021.
Daftar ponsel yang tidka dapat mengakses whatsapp di tahun 2021. /Pixabay/antonbe

BERITA DIY – WhatsApp sebagai salah satu layanan peengiriman pesan digital, pada tahun 2020 tidak dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi yang sudah lawas.

Sejak tahun 2020 Whatsapp telah secara rutin menghentikan dukungannya pada ponsel dengan sistem operasi yang lawas. Terakhir Whatsapp tidak dapat digunakan pada ponsel dengan sistem Android 2.3.7 dan dibawahnya.

Pada tahun 2021, Whatsapp kembali akan menghentikan dukungannya pada ponsel dengan sistem operasi yang tidak sesuai dengan mereka. Berikut kriteria dan daftar HP yang tidak dapat memakai whatsapp di tahun 2021.

Baca Juga: KALEIDOSKOP 2020 : 5 Lirik Lagu Viral dan Paling Dicari Warganet, Ada Dynamite dan Psycho

  1. iOs 8

Jika anda menggunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6s dan masih menggunakan iOs 8 maka segeralah untuk meng-upgrade-nya menjadi iOs 9 agar aplikasi whatsapp anda tetap dapat digunakan pada tahun 2021.  Akan tetapi bagi anda yang memiliki iPhone 4, sayang sekali karena layanan whatsapp tidak akan dapat anda pakai tahun 2021.

  1. Sistem Android 4.0.3

Jika ponsel pintar anda masih menggunakan sistem andrioid 4.0.3 atau di bawahnya sudah dipastikan tidak bisa mengakses Whatsapp di tahun 2021. Beberapa ponsel tersebut adalah HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsng Galalxy S2.

Baca Juga: Berani Beda, Berikut Ide Hadiah Natal Serba Orange

WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp tidak memiliki opsi untuk mentransfer riwayat obrolan antar plattform. Namun demikian, whatsapp memberikan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan sebagai lampiran email.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x