Viral, Cara Membuat Tempe Oplos Kardus dan Kertas untuk Siasati Harga Kedelai Mahal Hari Ini

- 18 Maret 2022, 11:11 WIB
Telah viral di TikTok, fermentasi kedelai dengan kertas dalam cara membuat tempe serta daftar harga kedelai 1 kg hari ini dan sejarah pangan khas Indonesia tersebut.
Telah viral di TikTok, fermentasi kedelai dengan kertas dalam cara membuat tempe serta daftar harga kedelai 1 kg hari ini dan sejarah pangan khas Indonesia tersebut. /PIXABAY/pnmralex

BERITA DIY - Telah viral di TikTok video cara membuat tempe dengan dioplos kardus dan kertas sebagai siasat saat harga kedelai mahal per hari ini, Jumat 18 Maret 2022.

Dalam sejarah Indonesia, bahan pangan tempe telah lama diakui sebagai makanan khas tanah air yang punya sejumlah gizi yang tinggi.

Dilansir dari laman Indonesiabaik, olahan tempe adalah sumber vitamin B dengan adanya vitamin B1, B2, B6 hingga B12. Salah satu manfaat mengonsumsi tempe adalah menurunkan kadar kolesterol serum.

Baca Juga: Biodata dan Profil Tenta Lala yang Viral di TikTok Karena Sering Ngegas , Ini Umur, Profesi, IG, dan TikTok

Menjadi makanan khas Indonesia, terlebih di Jawa, permintaan akan pangan tempe terus meningkat. Namun, tempe yang terbuat dari kedelai dan menjadi bahan utama fermentasi mengalami kenaikan harga.

Per Maret 2022, di sejumlah daerah seperti Bojonegoro misal, harga kedelai 1 kg naik di kisaran Rp12.000.

- harga kedelai lokal Rp15.000 per 1 kg

- harga kedelai impor Rp12,500 per 1 kg

Baca Juga: Profil dan Biodata Pendeta Saifuddin Ibrahim atau Abraham Ben Moses yang Viral di Google dan Twitter

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x