Apa Itu Gundam yang Trending di Twitter? Cek Daftar Harga di Sini

- 31 Januari 2022, 20:40 WIB
Gundam merupakan mecca atau robot tempur yang bekerja sama dengan manusia untuk bertarung dengan sesama robot dan manusia lainnya untuk mencapai suatu perlindungan dan kedamaian.
Gundam merupakan mecca atau robot tempur yang bekerja sama dengan manusia untuk bertarung dengan sesama robot dan manusia lainnya untuk mencapai suatu perlindungan dan kedamaian. /Tangkap layar YouTube.com/@GundamInfo

BERITA DIY - Baru-baru ini Gundam menjadi kata yang tranding di Twitter serta kolom pencarian google. Apa yang membuat kata ini mendadak viral dan apa itu Gundam? Berikut penjelasan lengkap dengan harganya.

Kepopuleran nama Gundam bermula dari kisah seorang pria bernama Satria Sri Sultan II yang mengunggah konten soal Gundam di platform TikTok, lalu kemudian menjadi viral di Twitter.

Satria merupakan seorang kolektor Gundam yang membuat konten yang menceritakan tentang barang koleksinya yang dibawa tanpa izin oleh keponakannya.

Baca Juga: Apa Itu Prenjon Dalam Bahasa Gaul, Korban Prenjon yang Lagi Viral di TikTok: Ketahui Jawaban Friendzone Adalah

Apa itu Gundam?

Gundam sendiri merupakan nama dari sebuah serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa (mecha) bernama "Gundam".

Serial tersebut rilis pada 7 April 1979 silam. Gundam adalah serial TV bergenre anime "robot". Kepopuleran serial ini kemudian menghasilkan waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

Gundam sendiri diciptakan oleh Yoshiyuki Tomino dan meraih anugerah kebudayaan dari Jepang karena dirinya dinilai sebagai orang paling berjasa bagi negara pada 2021. 

Dirinya memulai debut di Mushi Production milik Osamu Tezuka dan bekerja dalam anime televisi Astro Boy.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x