Jadwal One Way Mudik 2022, Aturan Ganjil Genap, dan Syarat Vaksin Untuk Tol Trans Jawa Terbaru

- 20 April 2022, 20:47 WIB
Simak jadwal one way mudik 2022 sebelum lakukan perjalanan pulang kampung Lebaran. Simak juga aturan ganjil genap serta syarat vaksin.
Simak jadwal one way mudik 2022 sebelum lakukan perjalanan pulang kampung Lebaran. Simak juga aturan ganjil genap serta syarat vaksin. /PIXABAY/@Alexas_Fotos

BERITA DIY - Simak jadwal one way mudik 2022 sebelum melakukan perjalanan pulang kampung Lebaran. Simak juga aturan ganjil genap serta syarat vaksin untuk Tol Trans Jawa terbaru. Apakah vaksin dosis dua harus antigen cepat?

Ternyata, aturan untuk menunjukkan bukti atau surat hasil negatif antigen rapid test saat mudik 2022 hanya mewajibkan pelaku perjalanan yang vaksin dosis dua di bawah usia 17 tahun.

Sementara, untuk pelaku perjalanan usia 6-17 tahun yang sudah vaksin dosis dua tidak boleh menunjukkan hasil negatif rapid test antigen saat mudik 2022.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap di Jalan Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 1443 Hijriah, Simak Jadwalnya Berikut ini

Hal itu berlaku sesuai dengan aturan mudik 2022 yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan bertanggal April 2022 serta Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022.

Adapun aturan mengenai vaksin saat melakukan perjalanan mudik 2022 di atas berlaku bagi pelaku perjalanan dengan transportasi darat, laut, dan udara di dalam negeri.

Selain aturan dokumen vaksin dan antigen tes cepat, pemerintah juga memberlakukan jadwal mudik 2022 saat Lebaran di jalan tol Trans Jawa.

Baca Juga: Mudik Motor Gratis Lebaran 2022 Program MOTIS Kereta Api: Cek Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar Online di Sini

Aturan one way mudik 2022 tersebut diberlakukan pemerintah melalui Korlantas Polri dengan memberlakukan sistem one way, contra flow, dan buka-tutup rest area.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x