Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Android dan iPhone dan Menolak Otomatis Panggilan Nomor Asing

- 10 Januari 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi. Cara blokir nomor tidak dikenal di HP Android dan iPhone.
Ilustrasi. Cara blokir nomor tidak dikenal di HP Android dan iPhone. /PEXELS/Photo by Anton

BERITA DIY - Berikut informasi cara blokir nomor tidak dikenal di HP Android dan iPhone sekaligus cara menolak otomatis panggilan nomor asing.

Mengamankan ponsel Anda dari panggilan yang tidak dikenal merupakan tindakan penting untuk menghindari gangguan dari panggilan spam atau potensi penipuan. Hal ini berlaku baik untuk perangkat Android maupun iPhone.

Selain itu, perlu diingat untuk tetap waspada terhadap modus penipuan yang mengaku sebagai orang yang dikenal, terlibat dalam kecelakaan, dan meminta dana dengan cara mendesak.

Panggilan dari nomor yang tidak dikenal seringkali menimbulkan kepanikan dan mungkin menggoda Anda untuk segera mengirimkan sejumlah uang.

Baca Juga: Cara Merekam Panggilan WhatsApp Apa Bisa Rekam Telepon Suara WA di HP Android Samsung - Xiaomi Tanpa Aplikasi?

Jadi, bagaimana caranya untuk memblokir nomor yang tidak dikenal dan menolak otomatis panggilan dari nomor asing? Temukan petunjuk selengkapnya dalam artikel ini.

1. Cara blokir nomor tak dikenal untuk nomor tertentu

Anda bisa memblokir beberapa nomor tertentu yang cukup mengganggu. Nantinya, nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi Anda kembali. Simak panduannya berikut;

1. Buka aplikasi Telepon
2. Buka riwayat panggilan
3. Klik nomor tak dikenal yang ingin diblokir
4. Setelahnya, klik ikon titik tiga di samping kanan
5. Pilih Blokir dan klik Oke
6. Nomor tak dikenal tersebut sudah terblokir.

2. Cara blokir nomor tak dikenal secara otomatis

Cara blokir nomor tak dikenal juga bisa dilakukan secara otomatis. Dengan begitu, sejumlah nomor yang mencurigakan secara otomatis akan terblokir dan tidak bisa melakukan panggilan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x