5 Situs Online Membuat CV Menarik Tanpa Ribet, Template Gratis: Peluang Dilirik HRD Jadi Lebih Besar

- 25 Maret 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi 5 situs online untuk membuat CV menarik tanpa ribet, template gratis, peluang dilirik HRD jadi lebih besar.
Ilustrasi 5 situs online untuk membuat CV menarik tanpa ribet, template gratis, peluang dilirik HRD jadi lebih besar. /PEXELS/Sora Shimazaki

BERITA DIY - Rekomendasi 5 situs online untuk membuat CV yang menarik gratis tanpa ribet. Tersedia berbagai template curriculum vitae, peluang dilirik HRD jadi lebih besar.

Curriculum Vitae (CV) atau lebih dikenal dengan daftar riwat hidup merupakan salah satu dokumen yang memiliki peran penting dalam mealamar pekerjaan.

CV menjadi salah satu dokumen yang paling wajib disertakan dalam berkas lamaran kerja. HRD dapat melihat berbagai informasi mengenai pelamar kerja hanya dari selembar CV.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Arab di Microsoft Word, Cepat dan Mudah Tanpa Mengunduh Aplikasi Lain

CV atau daftar riwayat hidup umumnya akan memuat informasi seperti indentitas diri lengkap, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, pengalaman organisasi, hingga prestasi.

Pelamar kerja yang menyertakan CV yang menarik dan lengkap akan memiliki nilai plus di mata HRD. Oleh sebab itu, CV yang bagus dan menarik sangat penting bagi pelamar kerja.

Untuk membuat CV, Anda dapat membuatnya secara manual maupun dengan menggunakan template yang tersedia di beberapa situs online. Membuat CV secara online, dapat menjadi pilihan yang bagus.

Baca Juga: 5 Aplikasi Baca Buku Gratis dan Legal, Lengkap dengan Link Download: Ada Berbagai Jenis Ebook untuk Dipinjam

Anda dapat membuat CV dengan menggunakan berbagai template yang telah tersedia. Proses pembuatannya tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak ribet.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x