Cara Membuat Tulisan Arab di Microsoft Word, Cepat dan Mudah Tanpa Mengunduh Aplikasi Lain

- 11 Maret 2022, 15:48 WIB
ILUSTRASI - Cara menulis Arab di Microsoft Word, cepat dan mudah tanpa mengunduh atau memasang aplikasi Lain.
ILUSTRASI - Cara menulis Arab di Microsoft Word, cepat dan mudah tanpa mengunduh atau memasang aplikasi Lain. /PEXELS/Oleh Magni

BERITA DIY - Simak cara membuat tulisan bahasa Arab atau huruf hijaiyah di Microsoft Word, tanpa perlu mengunduh atau memasang aplikasi lain.

Microsoft Word dapat menjadi salah satu software yang dapat membantu Anda untuk mengerjakan tugas-tugas yang berhubungan dengan ketik-mengetik.

Selain dapat digunakan untuk mengetik tulisan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, ternyata Microsoft Word juga dapat digunakan untuk mengetik tulisan dalam bahasa Arab.

Baca Juga: Cara Melihat Riwayat Lokasi di Google Maps agar Tahu Tempat yang Pernah Dikunjungi

Untuk menuliskan tulisan dengan bahasa Arab dapat dilakukan dengan menyalin tulisan Arab dari internet, namun terkadang hasil salinan sering kali terbalik-balik ketika ditempelkan pada lembar kerja Microsoft word.

Selain itu, terkadang kata-kata dalam bahasa Arab yang Anda butuhkan tidak dapat ditemukan di internet.

Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengatasi permasalahan tersebut. Anda juga dapat menulis berbagai kata sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara ini dapat digunakan untuk Microsoft Word tahun 2007, 2020, 2013, maupun 2016 tanpa perlu mengunduh dan memasang aplikasi lain.

Baca Juga: Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat Menurut Ustad Adi Hidayat dan Bacaan Doa pada Waktu Tersebut

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x