Cara Report Akun Instagram untuk Cegah Hal Buruk yang Merugikan dengan Mudah

- 21 Februari 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi cara report akun instagram secara mudah.
Ilustrasi cara report akun instagram secara mudah. /PIXABAY/USA-Reiseblogger

BERITA DIY - Cara report akun instagram dapat dilakukan oleh pengguna untuk menghindari atau mencegah hal yang tidak diinginkan. Alasan lainnya adalah karena akun yang akan direport menyajikan konten postingan yang tidak pantas atau menyalahi aturan hukum.

Pihak instagram memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk melaporkan atau report akun instagram lainnya dengan mudah.

Pastikan pengguna instagram memiliki alasan yang bijak untuk melakukan report akun. Hal ini dikarenakan, report akun dapat merugikan bagi pihak pemilik akun yang dilaporkan ke pihak instagram.

Baca Juga: Pengguna Instagram Indonesia Bisa Pakai Fitur Instagram Music, Ini Cara Posting Instagram Music di Stories

Report akun merupakan salah satu layanan pelaporan yang disediakan instagram selain dari report postingan, pesan, atau komentar yang tidak pantas.

Apabila pengguna melakukan report postingan, pesan, atau komentar serta hal itu terbukti benar, maka pihak instagram hanya akan melakukan take down postingan, pesan, atau komentar yang dilaporkan saja.

Lain halnya dengan report akun, apabila sebuah akun dilaporkan maka pihak instagram akan melakukan penyelidikan terkait alasan report dan jika terbukti benar maka akun yang dilaporkan bisa jadi akan dihapus.

Cara report akun instagram akan tersaji dalam artikel ini, simak untuk mengetahui caranya untuk menghindari dan mencegah hal yang buruk.

Baca Juga: Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x